Dinas Sosial Melakukan Program BANSOS Kepada Keluarga Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang melalui Bidang Rehabilitasi Sosial Melakukan Kegiatan bimbingan motivasi dan pemberian bansos Kepada Keluarga penyandang disabilitas dengan program pemberian Kursi roda, permakanan dan kebutuhan dasar bagi penerima yang berasal dari wilayah Kec.Kroncong, Kec. 
Pandeglang, Kec. Patia, Menes dan Kecamatan Pagelaran. Selasa (23/7/2019) di Aula Dinas Sosial Kab.Pandeglang. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Dra.Hj Tati Suwagiharti sekaligus memberikan motivasi kepada para Penerima agar Setiap keluarga melakukan upaya lebih care terutama terhadap anak yang berkebutuhan khusus. Acara ini juga sekaligus dalam rangka moment Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019. Kepala Dinas Sosial juga menyerahkan Bantuan Paket perlengkapan tidur Kepada Anak yang berkebutuhan khusus.

Menurut Kepala Dinas Sosial "Didalam UU no 8 Tahun 2016 tentang tentang penyandang disabilitas dijelaskan dalam hal Penghormatan, Pelindungan, dan Pemenuhan hak Penyandang Disabilitas merupakan kewajiban negara. Hal ini juga ditegaskan dalam Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999  tentang Hak Asasi Manusia, sehingga masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk menghormati hak Penyandang Disabilitas. Penyandang Disabilitas selama ini mengalami banyak Diskriminasi yang berakibat belum terpenuhinya pelaksanaan hak Penyandang Disabilitas". Ucapnya.

Sementara itu Kabid Bidang Rehabilitasi Sosial Drs. Santosa Urip mengatakan Keluarga mempunyai fungsi yang sangat luas dalam melindungi atau menjalankan tugas setiap anggota keluarganya. Anggota keluarga harus mempunyai peran yang kuat dalam menjalankan setiap tugasnya. Dan menjadi rasa aman bagi setiap keluarga termasuk keluarga yang memiliki anggota keluarganya berkebutuhan khsusus (disabilitas). "Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat, dan lingkungan keluarga merupakan faktor penentu yang sangat mempengaruhi kualitas generasi yang akan datang. Walaupun anak itu berkebutuhan khusus tetap tidak boleh berbeda perlakuan. Keluarga juga berfungsi sebagai miniatur masyarakat"


© 2019 Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang

Jl. Raya Serang KM. 3.5 No. 5 A Telp/Fax. (0253) 201296 Pandeglang 42251

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.